Di Windows 7 ada beberapa program yang mesti dijalankan dengan status user sebagai administrator atau istilahnya Run as administrator. Oleh karena itu, agar program tersebut Run as administrator maka Anda mesti mengklik kanan pada executable file program dan memilih Run as administrator. Namun, bagaimana jika program tersebut sering sekali Anda jalankan? Anda mesti melakukan langkah-langkah tadi secara berulang-ulang agar program tersebut bisa berjalan dengan status user sebagai Administrator. Bagaimana cara agar setiap kali program tersebut berjalankan selalu Run as administrator?

Sebenarnya agar sebuah program bisa berjalan dengan status administrator (run as administrator) caranya cukup mudah. Dengan beberapa langkah run as administrator akan selalu diaplikasikan program tersebut. Tertarik untuk mencobanya? Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik kanan pada executable file dari program yang ingin selalu Andajalankan sebagai Administrator kemudian pilih properties.
  2. Pada jendela properties program klik tab Advanced.
  3. Pada tab Compability berikan tanda centang atau cek pada opsi Run as administrator.
  4. Properties program

  5. Apabila Anda ingin menerapkan pengaturan run as administrator ini pada semua user yang memakai komputer tersebut, klik pada tombol Change setting for all users.
  6. Setting untuk semua user

  7. Klik tombol OK pada kedua jendela tadi untuk menyimpan pengaturan.

Semuanya telah selesai. Sekarang apabila Anda menjalankan program tersebut, maka program tersebut akan selalu berjalan dengan status Administrator.

Sekian tips agar sebuah program selalu berjalan sebagai administrator (run as administrator) di windows 7. Semoga bermanfaat!

Iklan