LILYPAD, A FLOATING ECOPOLIS FOR CLIMATE REFUGEES

Jadi ceritanya…,
Menurut para ilmuwan yang cinta sama planet bumi, pada tahun 2100 bakalan ada banyak pengungsi…
Ngungsi bukan karena perang, bukan karena digusur Satpol PP, tapi ngungsi karena kerusakan ekologi…

Menurut para ilmuwan itu..,
karena efek global warming deposit-deposit es yang ada di planet bumi bakalan mencair …,
sekarang kan kutub utara dah mulai mencair tuh,kalo cuman kutub utara doang yang mencair masih belum ngeri. Permukaan air laut naiknya belum begitu tinggi.,soalnya kutub utara kan emang mengapung di laut.
Tapi …,
kalo deposit es yang ada di daratan seperti yang ada di kutub selatan, Greenland, dan continental glacier lainnya udah mulai cair…,
airnya bakalan tumpah ke laut gan…
efeknya beberapa negara kepulauan dan kota-kota besar di pesisir bakalan tenggelam…,

Menurut para ilmuwan itu gan…,beberapa kota yang bakal tenggelam adalah :

Spoiler for Menurut para ilmuwan ni …:
If the first meter is not very funny with more than 50 million of people affected in the developing countries, the situation is worse with the second one. Countries like Vietnam, Egypt, Bangladesh, Guyana or Bahamas will see their most inhabited places swamped at each flood and their most fertile fields devastated by the invasion of salt water damaging the local ecosystems. New York, Bombay, Calcutta, Hô Chi Minh City, Shanghai, Miami, Lagos, Abidjan, Djakarta, Alexandria… not les that 250 million of climatic refugees and 9% of the GDP threatened if we not build protections related to such a threat. It is the demonstration inflicted to reluctant spirits by a climatological study of the OECD (Organization for Economic Cooperation and Development) and that challenges our imagination of eco-conception!

Disaat para ilmuwan berdebat menentukan kapan puncak global warming,
disaat para aktifis lingkungan hidup teriak-teriak “selamatkan bumi”
disaat para pemimpin dunia mendiskusikan tentang efek rumah kaca tapi pulang ke istana tanpa solusi
dan disaat om Roy Sukro mencari identitas salah satu kaskuser

Pakde Vincent Callebaut udah siap2 buat mengatasi kemungkinan terburuk
si Pakde udah ngedesain pulau buatan luengkap fasilitasnya. Mulau dari perumahan, hutan buatan, danau buatan, pusat penelitian sampe Mall juga ada

Spoiler for Gambar gambarnya :


gede banget ni  ukurannya

Spoiler for ukurannya :
tingginya mulai dari -55.70 meter di bawah permukaan

enol meter

sampe +159.96 meter di atas permukaan

berapa tu  total tingginya…?
bantuin ngitung dong

diliat dari samping begini

Jadi …,
Mari kita lindungi planet bumi dari kerusakan, buat anak cucu juragan juga kan…,

Seperti para aktifis lingkungan hidup bilang gan…,
Let’s go Green…,Let’s go Green…,